Skip to main content

Cara Alami Menghilangkan Bau Badan

Cara Alami Menghilangkan Bau Badan - Bau Badan ini merupakan salah satu hal penting yang jadi tolak ukur rasa percaya diri dan rasa nyaman seseorang di muka umum, terutama untuk anda seorang profesional yang memiliki aktifitas lebih diluar sana untuk berhadapan langsung dengan khalayak umum seperti public relation, salesman, trainer dan lain sebagainya.Sudah dipastikan mungkin bisa dinilai dari segi percaya diri anda akan menurun apabila anda mengalami keringat berlebih yang mengakibatkan badan menjadi bau tak sedap.Jika dalam suatu presentasi tertutup anda mengalami hal ini, pasti anda tak bisa bebas bergerak bukan? Karena anda akan berusaha menutupi sumber bau tersebut yang biasanya bersumber pada ketiak anda, dan orang sekitar anda pun akan ikut menilai khususnya bagi kepribadian anda, bisa saja yang awalnya mereka tertarik karena penampilan anda menjadi ilfil/tidak respect karena tidak nyaman berhadapan dengan anda karena bau badan tak sedap. Sumber Wikipedia 
Jelas sekali ini bukan hal kecil yang akan menghambat mental anda. Bayangkan saja anda jika mempunyai teman atau pacar yang badannya bau pastilah anda tidak akan merasa nyaman dengan aroma bau tersebut.
sehatobatalami.blogspot.com


1. Daun Limau Nipis/Parut
sehatobatalami.blogspot.com

 
Ambil daun limau yang masih muda sebanyak 7 lembar dan cuci dengan bersih, lalu remas atau tumbuklah ke 7 daun limau tersebut hingga halus, lembut dan buatlah menjadi butiran-butiran kecil kira-kira  sebesar ruas buku ujung jari manis anda, tambahkan balutan madu bagian luar butiran secukupnya, setelah jadi beberapa butir telanlah  butiran campuran bahan tersebut sebanyak 3 kali dalam sehari.

2. Jahe
sehatobatalami.blogspot.com
 
Jahe merupakan salah satu tipe rempah-rempah yang biasa digunakan koki untuk memasak, jahe ini cukup terkenal menempel di sekian banyak masakan, tidak cuma untuk bahan campuran memasak, jahe ini memiliki fungsi mengobati bau badan. Trik mengobati bau badan dengan jahe ini adalah dengan mengkonsumsi wedang jahe original, sari jahe yang terdapat pada wedang bisa membantu meringankan bau badan dari dalam dan untuk bagian luarnya potong-potonglah beberapa bagian jahe, lalu oleskan beberapa kali pada ketiak anda.

3. Cengkeh
sehatobatalami.blogspot.com
 
Ambillah beberapa biji cengkeh segar yang sudah matang, biasanya berwarna merah tua, cuci dan keringkan biji cengkeh ini di atas terik matahari. setelah itu rendamlah biji cengkeh ini dengan air panas kedalam glas stainles, biarkan selama 30 menit atau setelah mengembang, kemudian tambahkan gula pasir buat penyedap rasa hangat biji cengkeh dan minumlah 2 kali sehari secara rutin, ini akan membantu anda mengobati bau badan dari dalam.

4. Jeruk Nipis dan Kapur Sirih
sehatobatalami.blogspot.com
 
Ambillah 1 buah jeruk nipis, peraslah air jeruk nipis ini dan saring. Tambahkan campuran kapur sirih kedalam air perasan jeruk nipis tadi dan oleskan pada kulit ketiak anda, lakukan cara ini dengan rutin 2 kali sehari.

5. Daun Beluntas
sehatobatalami.blogspot.com
 
Daun beluntas ( Pluchea Indica ) merupakan jenis tumbuhan semak yang sering dijadikan sebagai sayuran dan bahan basic meracik jamu. Daun beluntas ini biasanya memiliki nama unik yang berbeda di setiap daerah yang memilikinya, di Melayu contohnya mereka menyebut daun ini dengan nama beluntas sedangkan di daerah tatar orang sunda biasa disebut dengan baluntas/baruntas, hanya penyebutan saja yang berbeda tergantung kultur daerah mereka masing-masing di negara lain seperti Inggris, China dan Vietnam.
Untuk menghilangkan bau badan kita juga bisa menggunakan bahan daun beluntas ini, cukup  praktis anda hanya disuruh mengkonsumsi secara mentah daun ini bisa dengan cara di makan sebagai lalapan untuk makan, rasanya juga mungkin tak kalah enak dengan lalapan pada umumnya hanya saja ini mungkin punya  fungsi vitamin yang berbeda khusunya untuk badan, jika anda rutin memakannya bau badan akan hilang sedikit demi sedikit

6. Jambu Biji
 
Mungkin tidak begitu banyak yang tahu bahwa daun dari jambu biji ini mengandung zat anti bakteri Staphylococcus Epidermis yang merupakan bakteri penyebab bau pada badan kita. Ambillah beberapa lembar daun jambu biji dan bersihkan, tumbuklah daun jambu biji ini sampai halus, tempel/balurkan daun jambu biji pada ketiak anda, diamkan sampai mengering dan seratnya menyerap pada kulit, lakukan 2 kali sehari untuk mendapat hasil yang maksimal.

7. Daun Kemangi
sehatobatalami.blogspot.com
 
Dau Kemangi ( Ocimum xcitridorum/Basil leaf ) adalah salah satu daun yang sudah cukup terkenal sebagai pemberi rasa harum bagi makanan. Pecinta pecel lele tentu tidak asing dengan daun yang satu ini, wangi aroma yang khas begitu kuat menempel pada daun kemangi ini dan dipadukan dengan sambal biasnya. Para abang tukang pecel lele selain penambah rasa pada pecel lele ini juga berfungsi menghilangkan aroma amis pada lelenya. Di tanah sunda biasanya ini dikenal dengan sebutan Daun Surawung, jika anda sering mengkonsumsi daun kemangi ini sebagai lalapn ini akan berfungsi mengurangi kadar bau pada keringat anda.

8. Sirih Hijau
sehatobatalami.blogspot.com
 
Caranya sangat mudah sekali, rebuslah 4 sampai 6 lembar daun sirih hijau dengan ditambah dengan segelas air putih, lalu saring dan tambahkan sedikit gula pasir kedalam air rebusan daun sirih ini agar bisa memberikan bau aroma sedap dan rasa manis bila diminum, minumlah dikala hangat kuku 1 sampai 2 kali sehari secara rutin. Untuk obat luarnya ambillah beberapa lembar daun sirih ini, remas-remas atu tumbuklah daun ini sampai halus, dan oleskan pada bagian ketiak anda. Selain dengan menggunakan cara diatas kita bisa menggunakan daun sirih ini sebagai bahan obat kumur anti bau pada mulut atau nafas, caranya adalah dengan merebus beberapa lembar daun sirih tanpa anda harus menambahkan gula, jadikan sebagai obat kumur.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->