Skip to main content

Cara Alami Mengobati Kaki Berlubang dan Bau

Cara Alami Mengobati Kaki Berlubang dan Bau - Kebiasaan buruk menjaga kebersihan pada sepatu menyebabkan bersarangnya bakteri, bakteri ini bisa menimbulkan bau yang tak sedap pada kaki anda, bahkan lambat laun kuman/bakter  yang bersarang pada sepatu anda menggerogoti kulit telapak kaki anda sehingga berlubang menyerupai alat memarut. Jika dibiarkan mungkin kulit telapak kaki anda akan habis oleh kuman tersebut, sudah barang tentu timbul penyakit baru. Jika dalam bahas sunda kaki berlubang ini dikenal dengan sebutan "korodok",  Bau yang tak sedap pada kaki ataupun sepatu anda akan tercium kuat dihidung orang lain, apakah anda mau kaki anda seperti ini? Tentu tidak pastinya, bau tak sedap ini akan menyebabkan orang disekitar anda menjauh karena enek dengan aromanya, dan jika anda berada dirumah/ditempat yang tidak menggunakan alas kaki, tumpang kaki depan umum pun akan menjadi tidak percaya diri, selain bau kaki yang tak sedap, telapak kaki anda berlubang. Pandangan orang terhadap anda adalah orang yang jorok. Tak sulit sebenarnya untuk menjaga kesehatan kaki sendiri.
http://sehatobatalami.blogspot.com

Cara  alami mengobati kaki berlubang dan bau :

1.Daun Sirih Hijau
Ambil kira-kira 10 lembar daun sirih segar, cuci sampai bersih dengan air. Rebus dengan air secukupnya dengan menggunakan api kecil, tak perlu sampai mendidih tuangkan saja kedalam ember untuk merendamkan kaki jika airnya sudah agak hangat. Diamkan selama setengah jam lamanya, kandungan vitamin dari daun sirih hijau ini akan membantu mematikan bakteri/kuman pada kaki dan mengembalikan kulit telapak kaki yang berlubang. Rendam kaki anda secara rutin setiap malam hari jelang tidur jika aktifitas anda terlalu sibul. Sebenarnya daun sirih ini juga bisa untuk mengobati sakit gigi,bau mulut, bau badan dan penyakit lainnya yang pernah saya bahas di artikel sebelum ini.

2.Kopi Hitam
Taburkan kopi hitam ini pada sepatu anda, pakailah disaat selama anda beraktifitas memakai sepatu, ini merupakan cara  alami untuk menghilangkan aroma bau tak sedap pada sepatu dan kaki anda

3.Gosokkan telapak kaki anda disaat mandi pagi dan setelah beraktifitas seharian pada bagian tembok kamar mandi yang agak kasar, ini bisa mengurangi lubang dan membunuh kuman pada telapak kaki anda.

4.Jika anda mau menggunakan obat, sebaiknya perhatikan secara teliti kandungan dan daftar obat tersebut, kalau tidak salah ada merk obat NOSIB bisa untuk mengobati kaki berlubang


Tips ampuh cegah kaki berlubang dan bau :
  1. Cucilah sepatu minimal 1 kali dalam seminggu, apalagi jika sudah dipinjam orang lain.
  2. Jika anda pengidap keringat lebih atau beraktifitas ekstra, sebaiknya ganti kaos kaki minimal 3 kali dalam sehari.
  3. Selalu menjaga kebersihan kaki, cucilah dengan bersih saat setelah menggunakan sepatu
  4. Jangan menggunakan sepatu ataupun kaos kaki yang basah.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->