Skip to main content

Cara Mudah Menghilangkan Komedo di Wajah

Cara Mudah Menghilangkan Komedo di Wajah - Setelah beberapa waktu saya pernah memebahas tentang cara alami mengobati jerawat membandel, kini masih pada bagian wajah/muka yakni tips menghilangkan dan mengobati komedo di wajah, komedo ini biasanya terdapat di bagian sekitar hidung, sekitar pipi dan kulit bibir bagian bawah, komedo ini merupakan pori-pori  pada kulit wajah yang tersumbat, komedo ini biasanya ada yang tertutup dan ada pula yang terbuka. Komedo yang terbuka biasanya berwarna hitam menyerupai pori-pori kecil, sedangkan komedo yang tertutup berwarna putih menonjol keluar. Risih sekali rasanya melihat komedo, apalagi yang terdapat pada bagian hidung bila kita merabanya kulit akan terasa kasar, kita pasti ingin menggaruknya. Tapi menggaruk ketombe dengan kuku bukanlah hal yang baik untuk kulit wajah, jika kita memaksakan ini akan membuat wajah memerah bahkan bisa luka, karena dengan menggaruk menggunakan kuku kita secara tidak sadar sedikit demi sedikit mengelupas lapisan kulit paling luar, hasilnya sih tidak seberapa mungkin hanya kepuasan tersendiri, tapi untuk kulit wajah cara ini mungkin akan buruk efeknya. terutama wanita ini akan sangat membuat kita tidak percaya diri depan pasangan ataupun depan umum. Sumber wikipedia

http://sehatobatalami.blogspot.com

Sebelum saya bahas bagaimana cara alami menghilangkan komedo sebaiknya kita bahas dulu apa sih penyebab dari komedo menyebalkan ini ? Timbulnya komedo ini disebabkan oleh sel kulit yang mati dan kadar kelenjar minyak yang lebih pada kulit wajah. BIasanya sih ini sering hinggap pada orang-orang yang sedang menjalani masa pubertas atau pada wanita saat mengalami menstruasi, jika pada umumnya komedo ini bisa terjadi karena kulit yang kotor, artinya jika kulit anda kotor maka pori-poro pada wajah akan tertutup oleh kotoran dan komedo akan dengan sangat mudah muncul pada wajah anda. Oleh karena itu jika kita ingin memiliki wajah bersih tanpa komedo selayaknya kita harus memperhatikan kebersihan pada kulit wajah, terutama jika habis beraktifitas lapangan, cucilah wajah dengan  pembersih wajah yang pas untuk jenis kulit yang anda miliki, gunakan kosmetik dengan tidak berlebihan, merokok berlebihan, minum alkohol, ngemil, dan jangan salah menjalani hidup terlalu tegang ini bisa menyebabkan gaya hidup anda tidak sehat . Jika anda bergaya hidup sehat maka khususnya bagian wajah anda pun akan menerima imbalannya. Nah sekarang sudah tau kan siapa dan bagaimana komedo itu, sekarang kita lanjut ke acara pokok.

Bahan-bahan alami untuk menghilangkan komedo :
1.Lemon
Siapkan satu buah jeruk lemon segar, potonglah menjadi 4 bagian, lalu usapkan pada kulit wajah yang terdapat komedo biarkan selama 5 menit. Lakukan cara ini 3 kali seminggu rutin. Jangan lakukan cara ini jika pada kulit wajah anda terdapat luka karena akan memberi efek pedih pada luka anda.

2.Putih telur ayam
Untuk telur ayam ini anda cukup mengambil bagian telur yang berwarna putihnya saja, bagian  kuningya bisa anda goreng. Masukkan putih telur ayam kedalam wadah dan kocoklah hingga berbusa, kemudian oleskan pada seluruh wajah terutama bagian yang ada komedonya, tutup dan tempelkan diatas olesan putih telur ayam dengan tissu wajah, diamkan sampai mengering, kemudian angkat secara perlahan, komedo di wajah akan terangkat.

3.Air Panas
Masukkan air panas putih kedalam wadah dan tambahkan 1 sendok garam, kemudian uapkan wajah anda dengan ditutupi handuk seperti cara mengobati flu/influenza pada artikel saya sebelumnya, jika dalam pengobatan komedo ini uap air akan membantu wajah menutupi pori-porinya menjadi semakin mengecil dan melancarkan peredaran darah pada kulit wajah.

4.Lidah Buaya
Siapkan satu batang lidah buaya dan ambil bagian gel/dalamnya, masukkan kedalam wadah dan oleskan pada wajah anda yang berkomedo, diamkan sampai mengering lalu bilas dengan air.

Lakukan salah satu cara diatas dengan rutin, sebaiknya dibarengi dengan banyak mengkonsumi air putih, untuk membantu melancarkan metabolisme tubuh sehingga racun yang tidak diperlukan oleh tubuh anak ikut terbuang, minimal 2 liter perhari.

Semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->