Skip to main content

Cara Alami Mengobati Ambeien dengan mudah

Cara Alami Mengobati Ambeien dengan mudah- Ambeien atau wasir adalah suatu penyakit yang terjadi di bagian anus tubuh manusia, ini bisa terjadi di dalam anus atau juga di bagian luar anus, tapi keduanya biasanya sama-sama menimbulkan pembengkakan/benjolan pada bagian anus hanya saja berbeda tempat. Penyakit ambeien ini tidaklah begitu keras atau mematikan seperti kanker misalnya, amebeien ini sangat menyiksa penderitanya karena pada saat mereka buang air besar akan menimbulkan rasa nyeri, memang sih ini tergantung juga pada tingkatnya. Ambeien ini bisa menyerang siapa saja, baik anak muda, tua dan lanjut usia tak bisa di prediksi. Ini terjadi karean berbagai macam faktor, misalnya karena gaya hidup digital jaman sekarang kita terfokus pada komputer, terlalu lama duduk depan komputer ini bisa menyebabkan ambeien, lalu jika anda pecinta kuliner yang senang makanan pedas, kelebihan pedas bisa menyebabkan panas dalam berlanjut ke ambeien dan bisa pula karena faktor genetik atau keturunan. Sebagian yang terkena penyakit ini biasanya suka mengeluarkan darah pada bagian anus. Kiat awal sebaiknya untuk pecinta kuliner pedas banyaklah anda konsumsi makanan yang banyak mengandung serat. Sumber wikipedia


Cara mengobati ambeien lebih baik menggunakan obat herbal, lebih hemat dan tidak ketergantungan. Memang sih untuk pengobatan herbal efeknya mungkin agak lama karena ada proses dan anda harus telaten dalam menjalaninya jika ingin sembuh dari penyakit ini. Berikut beberapa bahan dan cara alami mengobati ambeien.

Tape ( Peuyeum )
sehatobatalami.blogspot.com

Tape ini sangatlah mudah dicari dipasar tradissional khususnya, cara ini cukup gampang anda hanya diminta untuk mengkonsusmi tape singkong ini
setiap hari sampai sembuh, ragi yang terkandung dalam campuran singkong dipercaya dapat membantu menyembuhkan ambeien/wasir.

Buah Manggis

Ambillah kulit beberapa buah kulit manggis dan bersihkan, setelah itu rendamlah kulit manggis kedalam air yang mendidih, diamkan beberapa saat dan
saringlah air rendaman tersebut untuk diminum setiap hari secara teratur sampai sembuh,
   
Lidah Mertua


Lidah mertua merupakan salah satu jenis tanaman hias yang cukup familiar dan sudah dikenal orang banyak. Tumbuhan ini bisa disebut lidah mertua karena bentuknya yang menjulur tajam seperti lidah. Potong-potong daun lidah mertua yang sudah dicuci dan dibersihkan. Keringkan minimal sehari, setelah itu direbus dengan 2 gelas air, rebuslah hingga air menyerap menjadi setengah bagian tadi. Minumlah ramuan ini 2 kali sehari. Hal ini juga banyak dilakukan di Jepang untuk mengobati ambeien.

Pare ( Paria )

Ambillah 5 buah daun pare segar dan bersihkan, tambahkan dengan 1/4 gelas air lalu masaklah hingga mendidih dan peras airnya. Ambil 3 sendok perasan daun pare ini dan campurkan dengan segelas youghurt cair untuk menambah rasa. Minumlah ramuan ini setiap pagi hari rutin sampai sembuh.

Daun Saga

Bahan :
  • Segenggam tangan daun saga
  • Segenggam tangan herba pegagan
  • 1 sendok teh daun patikan cina serbuk
  • 1/2 sendok teh akar kelembak ( serbuk )
  • 7 keping rimpangan temulawak
  • 1 gelas air
  • 1 sendok madu

Bersihkan bahan alami dan campuran semua bahan kedalah wadah memasak, rebusa hingga mendidih. Saring air rebusan tersebut dan tambahkan madu minumlah ramuan ini hangat-hangat sekaligus 2 kali sehari dengan rutin.

Daun Ungu

Rebuslah 15 helai daun ungu, kunyit sebesar ibu jari, gula aren. Rebuslah dengan 4 gelas air hingga airnya menjadi setengah bagian. Saring dan minumlah ramuan ini rutin setiap hari 1 gelas.

Daun Urang Aring

Ambil 7 lembar daun urang aring dan bersihkan, tambahkan 7 buah akar patikan china, 7 helai daun iler, dan 1 ules kayu ules. Setelah semua dibersihkan rebuslah dengan segelas air rebuslah hingga mendidih dan jika sudah saringlah. Minumlah ramuan ini 2 kali sehari dan tambahkan 1 sendok madu.

Lempuyang Wangi

Cucilah lempuyang wangi hingga bersih, lalu parut. Campurkan hasil parutan lempuyang wangi tersebut dengan 2 sendok air matang dan tambahkan garam secukupnya. Setelah semua bahan tercampur rata, peras dan saring airnya. Minumlah ramuan ini 2 kali sehari dengan dosis 1 sendok makan tiap kali minum dengan rutin.

Tips Pencegahan Ambeien :
  1. Jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang teksturnya padat dan keras sehingga memperlambat pencernaan.
  2. Perbanyaklah minum air putih dan makan makanan yang banyak mengandung serat.
  3. Berolah raga secara teratur.
  4. Jangan terlalu lama duduk atau berdiri, bergerak-geraklah beberapa saat jika anda lelah.
Semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->