Skip to main content

Cara Alami Mudah Mengobati Kaki dan Tumit Pecah-pecah

Cara Alami Mudah Mengobati Kaki dan Tumit Pecah-Pecah - Kaki pecah-pecah biasanya banyak dialami oleh para ibu yang terbiasa mencuci baju secara manual. Kaki pecah-pecah ini biasanya sering terjadi karena kurang bersihnya mencuci kaki setelah mereka mencuci pakaian di kamar mandi, kaki mereka terendam air detergen dan sabun pembersih pakaian, lama kelamaan menyebabkan panas dan kaki mengering sehingga terjadilah kulit telapak kaki anda pecah/retak seperti sawah yang terkena musim kemarau. Tidak hanya dari kandungan air detergen saat mencuci, air sabun mandi,dan bahan pembersih badan lainnya juga bisa menyebabkan kulit kaki anda kering jika anda kurang begitu memperhatikan kebersihan kulit kaki. Biasanya kulit yang pecah-pecah akan terasa pedih jika digerakkan, terkena kotoran, atau air. 
http://sehatobatalami.blogspot.com


Bahan alami untuk mengobati kaki dan tumit yang pecah-pecah :

1.Mentimun
Siapkan mentimun segar yang telah dicuci bersih, tumbuklah mentimun ini sampai halus, lalu oleskan pada bagian kulit kaki secara perlahan dan dipijat-pijat, lakukan setiap hari diwaktu senggang selama 15 menit, atau anda bisa menggosokkannya langsung pada kulit kaki tanpa harus menumbukknya.

2.Pisang
Ambil 3 buah pisang matang lalu haluskan dengan blender atau alat tumbuk lainnya, oleskan pisang yang sudah halus pada bagian kulit kaki dan diamkan selama 10 sampI 20 menit lamanya. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari.

3.Jeruk Nipis
Lagi-lagi jeruk nipis ini untuk obat, seperti artikel saya sebelumnya jeruk nipis ini bisa untuk mengobati batuk, jeruk nipis memang memiliki kandungan vitamin yang cukup tinggi untuk berbagai penyakit lainnya. Ambil jeruk nipis yang sudah matang lalu belah menjadi 2 bagian yang sama, kemudian balurkan/oleskan pada bagian kulit secara perlahan, kandungan vitamin C nya sangat baik untuk kulit kaki anda.

4.Air mawar dan gliserin
Campurkan air mawar dan gliserin secukupnya, kemudian oleskan campuran ramuan ini pada bagian kulit kaki anda terutama pada bagian yang pecah-pecah, memang pada kulit yang pecah-pecah akan terasa lebih sakit bila terkena cairan, tapi untuk obat anda harus bisa menahannya. Oleskan pada bagian pecah-pecah ini secara rutin setiap hari sampai anda sembuh kembali.

Tips mencegah terjadinya kulit kering dan pecah-pecah : 
  1. Cucilah kaki dengan bersih saat anda selesai mencuci atau mandi sekalipun.
  2. Lenturkan kulit anda dengan menggunakan lotion.
  3. Jagalah selalu kelembaban kulit kaki anda.
  4. Jika sanggup gunakan selalu alas kaki yang tertutup saat beraktifitas diluar rumah.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->