Skip to main content

Cara Alami Mengobati Gigitan Ular Berbisa

Sehat Obat Alami- Dipatuk ular memang suatu hal yang tidak diinginkan semua orang apalagi ular yang mengeluarkan bisa, ini bisa menyebabkan orang mati dengan seketika. Memang tidak semua ular berbisa namun hampir 60% ular khususnya di indonesia rata-rata berbisa meskipun dengan kadar bisa racun yang berbeda-beda dan membuat anda mati seketika.
Hal pertama yang harus anda lakukan adlah menciptakan suasana tenang ,tidak panik,tapi bukan berarti kita lambat dalam beraksi,keadaan pikiran yang tenang bisa membawa otak kita untuk berpikir dan pada saat inilah kerja otak lebih mudah dalam berkonsentrasi dan menentukan sikap mana yang paling tepat dalam menangani korban gigitan ular berbisa.

www.sehatobatalami.blogspot.com
Sebaiknya hindari korban yang terkena gigitan ular berbisa dari gerakan-gerakan tubuh yang tidak perlu, atau lebih singkatnya jangan terlalu banyak bergerak, agar racunnya tidak terus menyebar. Ikat atau membalut dengan keras pada bagian tubuh yang dipatuk ular, agar darah yang telah terkontaminasi bisa ular/racun tidak mengalir keseluruh tubuh yang bisa mengakibatkan kematian lebih cepat, atau dengan segera anda mengeluarkan darah dari sekitar luka patukan ular tadi dengan cara melukai daeran bekas patukan ular tersebut.

Setelah selesai melakukan pertolongan pertama tadi maka sebaiknya korban harus segera dibawa ke Dokter atau Rumah Sakit untuk dilakukan pertolongan lebih lanjut. Jika posisi anda jauh dari klinik atau dalam keadaan daruat sebaiknya lakukan cara-cara dibawah ini untuk membantu menyelamatkan korban gigitan ular berbisa.


OBAT GIGITAN ULAR SECARA TRADISIONAL

1.Batang pohon pisang yang masih muda

Caranya :
Carilah batang pohon pisang yang masih muda kemudian potong dan kita ambil bagian dalamnya saja,lalu diparut dan segera ditempelkan pada bagian luka bekas gigitan ular tadi sehingga racunnya akan segera diserap oleh ramuan parutan batang pisang tadi

2.Bonggol batang pisang raja
   Caranya :
Parutlah dan peras bonggol batang pisang raja yang ada di sekitar anda kemudian ambil air perasan tersebut kedalam wadah atau gelas jika memungkinkan bisa disaring terlebih dahulu,lalu diminum minimal satu takarn gelas.

3.Akar kayu gambir
   Caranya :
Bersihkan akar kayu gambir tersebut lalu kunyah ,kemudian ampas dari akar tersebut langsung tempelkan pada luka gigitan ular tadi.

4.Biji Asam Jawa

   Caranya :
Belahlah biji buah asam jawa, kemudian tumbuk sampai halus, nah setelah itu tempelkan ramuan ini pada bagian luka bekas dari gigitan ular berbisa tadi.

Semoga bermanfaat.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->