Skip to main content

Tak hanya sebagai bahan amunisi, Ubi jalar ternyata mempunyai khasiat untuk kesehatan

Manfaat Ubi Jalar untuk Kesehatan Tubuh yang Luar Biasa
Peduli terhadap kandungan makanan yang kita konsumsi adalah hal utama. Sebab kandungan yang ada akan berdampak pada kesehatan. Seperti ketika memilih untuk mengonsumsi junk food maka tentu jelas apa yang masuk dalam tubuh kita. Junk food hanya terasa lezat namun tidak memenuhi gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Beralihlah ke makanan yang jelas kandungan gizi dan vitaminnya seperti ubi jalar. Makanan yang disebut polo pendem ini bisa kita olah dengan berbagai wujud makanan. Selain itu, ada manfaat ubi jalar untuk kesehatan tubuh yang bisa kita dapatkan.

Ubi jalar merupakan umbi-umbian yang lebih sering dikonsumsi oleh orang pada zaman dahulu. Menjadi sumber karbohidrat yang baik untuk tubuh, ubi jalar juga mudah untuk kita dapatkan. Untuk kesehatan tubuh, ada beberapa manfaat yang bisa dirasakan oleh tubuh kita. Berikut ini merupakan ulasan mengenai bagaimana manfaat ubi jalar untuk kesehatan tubuh yang luar biasa.
Mengonsumsi ubi jalar bisa menjadikan beberapa permasalahan dalam tubuh kita menjadi teratasi. Jika selama ini kita sudah terlalu banyak makanan yang digoreng, saatnya untuk beralih pada makanan yang sehat dan alami seperti ubi jalar.
1. Memperlancar Pencernaan
Berikutnya, ubi jalar mampu memperlancar pencernaan karena tinggi akan kandungan serat. Kandungan ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan adanya kandungan serat pada kentang. Sangat baik untuk pencernaan apalagi tekstur dari ubi jalar yang mudah untuk dicerna dalam perut dan usus.

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Vitamin C pada ubi jalar bisa membuat tubuh kita lebih sehat. Kandungan ini akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit bagi yang mengonsumsinya. Manfaat ubi jalar untuk kesehatan tubuh yang satu ini tidak banyak yang mengetahui. Namun, fakta yang ada memang mampu membuat tubuh menangkal penyakit karena kandungan vitamin C.

3. Mengurangi Risiko Diabetes dan Penyakit Jantung
Manfaat ubi jalar untuk kesehatan tubuh berikutnya adalah menghindarkan kita dari risiko penyakit diabetes. Mampu dalam menstabilkan gula darah dan juga resistansi insulin menjadi lebih rendah. Ada kandungan karotenoid yang ada pada ubi jalar dan bermanfaat untuk mengatur gula darah kita. Serat di dalamnya bisa berpengaruh besar pada penderita diabetes.

4. Mencegah Kanker
Ubi jalar memiliki kandungan zat beta karoten yang bisa membantu kita mencegah adanya penyakit mengerikan seperti kanker. Penyakit kanker sendiri memang berbahaya karena menyebabkan kematian. Dari penelitian yang ada, beta karoten bisa mencegah adanya perkembangan sel kanker yang muncul seperti misalnya kanker prostat dan kanker usus besar.
5. Menjaga Kesehatan Mata
Ubi jalar juga mengandung vitamin A. Makanan tinggi beta karoten ini akan membuat penglihatan menjadi lebih sehat. Kandungan yang ada di dalamnya menjadikan ubi jalar berwarna jingga dan semakin pekat maka semakin tinggi beta karoten yang ada.

6. Mengatur Kadar Kolesterol
Tidak hanya memperlancar pencernaan tetapi juga serat dalam ubi jalar bisa mengatur kadar kolesterol. Mampu memenuhi AKG tubuh hingga 33 persen. Serat ubi jalar ini merupakan jenis karbohidrat yang terbukti dalam menurunkan kadar kolesterol dan cocok untuk mereka yang memiliki masalah kesehatan ini.
Dapatkan manfaat ubi jalar untuk kesehatan tubuh yang luar biasa ini. Mengonsumsinya dengan baik dan rutin bisa menghindarkan kita dari berbagai risiko penyakit mengerikan. Mari jaga kesehatan kita dan keluarga dengan mengonsumsi makanan sehat seperti ubi jalar.
Semoga bermanfaat, jangan lupa like and share ya..trims ^_^
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->